Laurent Blanc : Prancis Dalam Bahaya

Diposkan oleh Unknown on Selasa, 05 Juli 2011


PARIS, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Perancis, Laurent Blanc, kecewa dengan keputusan federasi sepak bola Perancis (FFF) yang menskors Nicolas Anelka, Patrice Evra, Franck Ribery dan Jeremy Toulalan, bertanding di laga internasional. Blanc menilai, keputusan FFF ini telah membuat peluang "Les Blues" di kualifikasi Euro 2012 berada dalam bahaya.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Anelka mendapat larangan bertanding sebanyak 18 laga, sementara kapten Evra, menerima hukuman lima pertandingan. Sedangkan Ribery dan Toulalan, masing-masin memperoleh larangan tampil sebanyak tiga dan satu pertandingan. Imbasnya, selain Anelka yang memang sudah pensiun, ketiga pemain ini akan absen pada laga pertama Perancis di kualifikasi Piala Eropa.
Blanc berharap agar FFF mau bersikap toleran terhadap pemain-pemain Perancis, pascakegagalan mereka di Piala Dunia 2010 lalu. "Saya membuat catatan pada keputusan ini, mengetahui bahwa masih ada beberapa hal yang akan muncul," katanya.
"Ini jelas bukan situasi ideal bagi sepak bola Perancis, di mana semua putusan ini berhubungan dengan aset pemain yang akan turun di kualifikasi Euro 2012 mendatang. Saya berharap bisa menemukan solusi di akhir Agustus nanti, untuk membalikkan keadaan yang terjadi di Piala Dunia lalu," tambah juara dunia 1998 dan juara Eropa 2000 ini.
Bagi Blanc, hukuman yang dikeluarkan FFF pada sejumlah pemainnya itu, harusnya tidak perlu terjadi. Pasalnya, selain tidak memberi  manfaat baik bagi tim, Blanc juga merasa persiapan timnya jadi terganggu, lantaran kehilangan beberapa pemain terbaiknya.
"Saya pikir hukuman kolektif ini, yang berujung dengan larangan bermain sejumlah pemain di laga persahabatan melawan Norwegia, sungguh tidak penting dan cukup. Bukan ini yang menjadi masalah, dan sungguh sia-sia jika kita mendiamkannya," ungkap pelatih berusia tahun ini.
"Yang menjadi perhatian kami, staffku dan juga aku, adalah untuk menyiapkan skuad terbaik yang kita punya di awal September nanti, saat kami melawan Belarusia dan Bosnia-Herzegovina," pungkas Blanc.
Selain dipusingkan dengan putusan FFF ini, masalah Blanc juga bertambah, menyusul kabar buruk yang menimpa Samir Nasri. Gelandang Arsenal itu dilaporkan terkena cedera lutut dan harus absen selama satu bulan.
sumber : http://bola.kompas.com/read/2010/08/19/17342254/Blanc.Euro.2012.Perancis.Dalam.Bahaya
I Hope Coming from google with keyword EURO 2012 OR Piala Eropa 2012 : Euro Cup 2012 | Piala Eropa 2012 , Grand Opening Euro 2012

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar